PPID UNJA

UNJA Resmikan Unit Pengelola Zakat Universitas Jambi

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., meresmikan Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) UNJA pada hari Senin (25/4/22) di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III UNJA Mendalo. Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Dilingkungan UNJA, BAZNAS Provinsi Jambi, Kepala Area Manager Bank Syariah Indoensia (BSI) Jambi, Dekan serta undangan lainnya.

Ketua  UPZ UNJA, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., mengatakan UPZ ini telah berdiri sejak tahun 2020 namun baru aktif pada tahun ini.

“ Awal dibentuk zakat sebagai bentuk pengurangan dari pajak, namun berdasarakan peraturan Menteri Keuangan pajak terhadap kita tidak bisa diganggu gugat, dan tahun ini bekerjasama dengan BSI untuk stor pajaknya, dan ini sangat mudah tanpa ada biaya sama sekali,” ujar Teja Kaswari.

Selain itu Baznas Provinsi Jambi mengatakan walaupun terlambat meresmikan UPZ UNJA karena sudah dibentuk sejak tahun 2020 namun kesempatan kali ini jangan disia-siakan dan Baznas memberikan 70% pengelolaan kepada Universitas Jambi.

Area Manager Bank Syariah Indoensia (BSI) Jambi, Ari Yusnaily Muslim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Universitas Jambi kepada BSI sebagai Bank Mitra untuk pembukaan rekening membayar zakat bagi keluarga besar UNJA.

Sementara itu Rektor Universitas Jambi dalam sambutnnya ketika meresmikan UPZ mengapresiasi pembentukan dan peresmian UPZ ini.

“ Saya selaku Rektor menngapresiasi tahapan yang sudah dilalui untuk membentuk UPZ ini, yang terpenting walaupun terlambat tapi kita tetap konsisten menjalankanya karena kita merasakan manfaat dari baznas dan dengan adanya UPZ ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua,” pungkasnya. Silvia yuliansari/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *