PPID UNJA

UKM SBM Raih Juara 3 Lomba Sholawat Hadroh

MENDALO,- Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Melayu (UKM SBM)  Al-Jami’ah Universitas Jambi meraih juara 3 dalam Lomba Shalawat Hadroh yang diinisiasi oleh JekTv bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada Kamis 21-27/4/22, di Studio 2 JekTv Jambi.

Perlombaan ini diselenggarakan dengan mengangkat  tema “Ramadhan Berkah Season 6.” Perlombaan ini sebagai salah satu langkah JekTv untuk anak muda di Jambi lebih produktif di bulan Ramadhan. Perlombaan ini memberikan dampak baik bagi kalangan anak muda agar lebih mengenal tentang Agama.

Ketua umum UKM SBM, Melinda Sapitri sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh timnya.

” Ini merupakan pencapaian pertama di tahun 2022 semoga tim hadroh dan semua tim yang ada di divisi UKM SBM semakin meningkatkan lagi baik dari semangat maupun prestasi dan capaian kedepannya,” ujar Melinda.

Adapun mengenai persiapan tim lomba Shalwat Hadroh ini Melinda yang juga pernah menjadi delegasi ToT ke Kemendikbudristek 2022 itu mengatakan timnya memakan waktu kurang lebih 1 bulan.

“Untuk proses latihan biasanya tim kami latihan di sore hari setelah ashar namun selama puasa ini lebih banyak latihan setelah tarawih, untuk jadwalnya kapan tim kosong aja, akan tetapi pada dasar mereka semua sudah fasih dari dahulu sebelum masuk ke dalam UKM SBM,” jelas Melinda.

Diketahui ada beberapa jenis perlombaan yang digelar yaitu, Tartil Qur’an, Dai Cilik, Solo Religi, Fashion Show Busana Muslim, Shalawat Hadroh, dan Pameran Kaligrafi.

Adapun dalam perlombaan Shalawat Hadroh peserta yang mendaftar sebanyak 12 tim yang dijurikan oleh Ust. M. Habibi, S. Pdi dan Ustdzah. Zulaika, S. Ud., M. Ag.

Silvia Yuliansari/Dandi Branata.T/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *