PPID UNJA

Luncurkan Aplikasi Baru, LPTIK UNJA Permudah Notulen Rapat

MENDALO,- Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan pelatihan aplikasi baru dengan nama Aplikasi Rapat dan Jumpa (SIRAJA), Pelatihan dibuka oleh Ketua LPTIK, Drs. Jefri Marzal, M.Sc, D.I.T., dengan narasumber Koordinator Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem dan Keamanan Informasi LPTIK, Rizqa Raaiqa Bintana, S.T., M. Kom., pelatihan diadakan secara daring via Zoom Meeting pada Jum`at (22/4/22).

Aplikasi SIRAJA tercipta karena ada usulan dari civitas Universitas Jambi (UNJA) bahwasannya ketika melakukan akreditasi sering diminta data atau bukti bahwa unit kerja tersebut telah mengadakan rapat, padahal di UNJA sudah banyak mengadakan rapat akan tetapi tidak ada notulennya berdasarkan hal tersebut maka UNJA perlu mempunyai sistem yang bisa menyimpan notulen suatu rapat sehingga dibuatlah aplikasi SIRAJA ini.

Ketua LPTIK UNJA Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T., mengatakan dengan adanya aplikasi ini setiap kegiatan rapat akan semakin tertata rapi.

“ Aplikasi ini kecil karena pembuatannya hanya kurun waktu 1 bulan akan tetapi manfaatnya yang dirasakan akan besar sekali, dengan adanya aplikasi ini rapat yang ada di UNJA akan termonitor dengan baik, kegiatan rapat UNJA akan semakin rapi dan para Dekan atau Ketua Unit kerja bisa mengetahui apa saja rapat yang sudah dilakukan dan pastinya juga untuk kebutuhan akreditasi setiap unit kerja,” terang Jefri marzal.

Pelatihan yang diikuti Dosen dengan tugas tambahan, operator SIRAJA serta undangan lainnya.

Silvia yuliansari/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *