PPID UNJA

Mahasiswa FKIP Juara 1 lomba Fotografi

JAMBI,- Mahasiwa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA berhasil meraih juara 1 Lomba Fotografi yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM Al-Furqon dan FKM – KIP IAI Nusantara Batanghari pada tanggal 24 Maret – 2 April 2022. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengirimkan file foto ke panitia secara daring.

Imam mengatakan bahwa ia mengikuti kegiatan perlombaan ini didasarkan pada hobinya di bidang fotografi. “Motivasi untuk mengikuti kegiatan ini karena saya mempunyai hobi pada bidang foto jurnalistik dan sudah sedikit banyak belajar di LPM Genta FKIP yang merupakan wadah mahasiswa FKIP untuk belajar mengenai ilmu jurnalistik termasuk foto jurnalistik”, ujar Muhammad Imam Arifin.

Persiapan yang dilakukan Imam dimulai dari menentukan sub tema yang akan diambil kemudian mencari lokasi foto yang ideal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Imam juga mengungkapkan bahwa dengan hasil maksimal dari kegiatan lomba ini, ia bisa mendapatkan piagam penghargaan juara 1 beserta dengan uang pembinaan. Hal ini pun juga bisa menjadi bekal awal untuk mengikuti ajang lomba fotografi lainnya di tingkat nasional.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNJA, bapak Dr. Supian, S.Ag., M.Ag. mengucapkan selamat kepada Imam yang telah berhasil meraih juara 1 lomba fotografi. “Alhamdulillah.. kami sangat berbangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA yang telah berhasil mendapatkan juara 1 Lomba Fotografi yang dilaksanakan oleh IAI Nusantara Batanghari tahun 2022 ini. Ananda Imam juga merupakan Ketua Organisasi Kemahasiswaan GENTA FKIP, semoga prestasi ini dapat terus memacu dan menginspirasi imam serta mahasiswa FKIP yang lain untuk terus berprestasi baik di tingkat Universitas, Regional, Nasional bahkan internasional.” ungkap bapak Dr. Supian, S.Ag., M.Ag. (dimas/humas)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *