PPID UNJA

UNJA Lepas 88 Orang Mahasiswa KKN

Warek Bidang Akademik Berpesan Untuk Menjaga Nama Baik Almamater

MENDALO,- Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., melepas keberangkatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jambi (UNJA) semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, Rabu (11/5/22).

Pelepasan juga dihadiri Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., Ketua Bapel KKN, Ridwan, S. Ag., M.E. Sy., Dosen Pembimbing lapangan serta mahasiswa yang akan berangkat menuju lokasi KKN.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa yang akan berangkat agar dapat menjaga nama baik almamater.

“ Pesan saya Mahasiswa yang mengikuti Kukerta ini dapat menjaga nama baik almamater dan tetap solid sesama tim,” ujar Dr. Kamid.

Selain itu ia berpesan untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat KKN dan dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh selama ini.

Sementara itu Ketua Bapel KKN, Ridwan, S.Ag., M.E.Sy., mengatakan sebanyak  88 orang mahasiswa mengikuti KKN pada semester ini.

“ 88 mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Fakultas FKIK Prodi Keperawatan, dan mereka ditempatkan di Kabupaten Tebo,” terang Ridwan.

Selain itu ia mengatakan mahasiswa akan ditempatkan di 2 Kecamatan dan 8 Desa yanng ada di Kabupaten Tebo  yaitu Kecamatan Rimbo Ilir dan Rimbo Bujang, pelaksanaan KKN berlangung selama 30 hari terhitung dari tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan 14 Juni 2022.

“ Kepada mahasiswa yang mengikuti KKN kami berharap mahasiswa dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diterima di bangku perkuliahan melalui program kerja yg telah dirumuskan bersama DPL dan perangkat desa, selain itu mahasiswa juga diharapkan menjadi motivator pemberdayaan masyarakat,” pungkas Ridwan.

Silvia Yuliansari/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *