PPID UNJA

Tim Senam UNJA Juara 1 Kejuaraan Nasional Senam Kreasi Virtual 2022 Dalam Dua Kategori Lomba

JAMBI,- Tim Senam Universitas Jambi atau biasa disebut ACFIK UNJA yang berasal dari Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan (PORLAT) FKIP UNJA, berhasil mengharumkan nama UNJA dengan meraih prestasi berupa dua gelar juara 1 dalam Kejuaraan Nasional Senam Kreasi Virtual 2022 yang diselenggarakan oleh FIK UNNES secara daring pada 3-5 Juni 2022. Kategori yang berhasil diraih adalah Juara 1 Kategori Kelompok Mahasiswa/Umum dan Juara 1 Kategori Individu Mahasiswa/Umum.

Pembina ACFIK UNJA, Sugih Suhartini, M.Pd., atau yang biasa disapa Miss Sugi, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian yang diraih mahasiswa PORLAT UNJA.

“Syukur alhamdulillah atas segala yang diraih. Atas segala upaya mahasiswa, persiapan yang maksimal, mulai dari berlatih hingga persiapan perekaman. Salut pada mahasiswa yang antusias menghadapi kejuaraan ini. Kami Tim Senam Universitas Jambi ACFIK UNJA mengikuti dua kategori yang disediakan panitia. Mengirim empat delegasi sebagai perwakilan UNJA. Dua delegasi untuk senam kreasi individu dan dua delegasi untuk senam kreasi kelompok. Alhamdulillah kedua kategori tersebut UNJA meraih juara 1,” ujar Miss Sugi.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada para para mahasiswa yang belum dan sudah juara.

“Buat yang belum juara, masih ada kesempatan di event selanjutnya untuk menampilkan dan memberikan yang terbaik, untuk yang juara pada kesempatan kali ini selamat, tugas kita mengharumkan nama Universitas Jambi di ranah nasional belum selesai. Semangat terus, berikan yang terbaik untuk almamater kita. Salam olahraga!,” beliau mengakhiri.

Mualifatul Hakimah, salah satu mahasiswa yang berhasil meraih Juara 1 Kategori Kelompok Mahasiswa/Umum menceritakan perasaan dan harapannya.

“Syukur alhamdulillah saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk memenangkan suatu event nasional ini bersama kedua teman seperjuangan saya. Bangga rasanya ketika lelahnya latihan terbayarkan oleh juara yang didapatkan. Ini pun tak lepas dari ridho kedua orang tua saya dan kerja keras para pelatih hebat saya serta tak lupa dosen pembimbing saya. Harapan untuk ke depannya setelah meraih juara, agar selalu diberikan nikmat sehat untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki menjelang event berikutnya. Harapan berikutnya adalah Semoga tim ACFIK UNJA ini selalu solid dan bisa mempertahankan juaranya,” ungkap Mualifatul.

M. Yuda Verdiansyah Nur yang juga tergabung dalam kelompok yang menjuarai lomba kategori Kelompok Mahasiswa/Umum, mengungkapkan perasaan dan harapannya.

“Alhamdulillah senang dan puas karena bisa menang, tapi tak luput berterima kasih kepada pelatih yang sudah rela melatih. Harapan kedepannya semoga bisa menjuarai kejuaraan-kejuaraan lainnya dan dari pihak UNJA bisa mengadakan kejuaraan yang serupa,” Yuda mengakhiri.

Selain Mualifatul dan Yuda, Anggun Dewi Rahmasari juga menjadi satu dari tiga orang yang tergabung dalam tim yang menjuarai kategori Kelompok Mahasiswa/Umum, ia menyampaikan rasa bahagianya.

“Saya merasa senang, merasa bahagia karena bisa juara. Harapan untuk ke depannya semoga UNJA bisa mempertahankan prestasinya terutama di bidang olahraga,” ungkapnya.

Rani Apriyani yang menjuarai kategori Individu Mahasiswa/Umum turut mengungkapkan perasaannya.

“Alhamdulillah senang atas pencapaian kali ini karena bisa mendapatkan juara 1, itu juga karena dukungan orang tua, pelatih, dan juga tim yang selalu sabar melatih dan selalu mensupport. Harapan ke depannya semoga saya bisa lebih meningkatkan kemampuan senam saya dan dapat mengikuti event-event lainnya yg lebih bergengsi dikancah nasional,” ungkap Rani.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *