PPID UNJA

UKM SBM Al-Jami’ah UNJA Juara 2 Lomba Hadroh Nasional

JAMBI,- Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Melayu (UKM SBM) Al-Jami’ah Universitas Jambi memenangkan Juara 2 Lomba Hadroh dalam kegiatan Lomba Nasional ‘Faculty of Sharia and Law Milad Edition (FASHION) 2022’ dalam rangka Dies Natalis ke-61 Fakultas Syari’ah dan Hukum, UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan dilaksanakan secara daring pada 9-31 Mei 2022 dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Milenial Muslim yang Unggul dan Intelek’.

Peserta yang mendaftar dalam perlombaan Hadroh sebanyak 8 tim dari berbagai PTN/PTS terkemuka di Indonesia. Setelah melewati rangkaian perlombaan, diumumkan bahwa juara 2 diraih oleh tim SOHIBUL IHSAN dari UKM SBM Al-Jami’ah UNJA. Hadiah yang di dapatkan berupa tropi, sertifikat, dan uang tunai. Selain lomba Hadroh, terdapat rangkaian lomba video pendek, legal opini, dan Musabaqoh Qiroatul Kutub.

Melinda Sapitri yang merupakan salah satu mahasiswa dari tim juara Hadroh menceritakan perasaan dan harapannya setelah meraih gelar juara tersebut.

“Perlombaan ini sebagai salah satu langkah untuk seluruh mahasiswa lebih produktif, unggul, dan intelektual. Perlombaan ini memberikan dampak baik bagi mahasiswa agar lebih perbanyak sholawat dan mengenal agama melalui Hadroh. Walaupun UNJA notabenenya kampus umum namun tetap bisa bersaing dalam ranah keagamaan. Dengan kerja sama disetiap anggota tim UKM, mendapatkan sebuah prestasi ini adalah kebanggaan bagi kami serta bentuk partisipasi UKM SBM untuk mendukung visi misi UNJA, namun harapan UKM SBM kedepannya setelah lomba ini UKM SBM akan terus semangat dalam menoreh prestasi dan kegiatan lainnya serta sangat diharapkan kepada pihak universitas untuk selalu mendukung segala kegiatan,” ungkap Melinda.

Pembina UKM SBM Al-Jami’ah UNJA, Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I., mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dan harapannya untuk ke depannya.

“Alhamdulillah. Tim Hadroh UKM SBM UNJA bisa mengharumkan nama UNJA di kancah nasional. Pencapaian ini berkah dari ketekunan dan kekompakan mahasiswa dalam berlatih. Harapan saya selaku pembina agar tim ini kedepannya semakin giat berlatih, dan berharap pada pihak UNJA lebih meningkatkan lagi dukungan dan pembinaannya,” ujar beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *