PPID UNJA

UNJA Raih ‘The Best Campus Partner of The Year 2022’ oleh QuBisa Indonesia

JAMBI,- Universitas Jambi berhasil meraih predikat ‘The Best Campus Partner of The Year 2022’ bersama 4 perguruan tinggi lainnya dari total 120 perguruan tinggi yang ikut dalam kegiatan ‘Career Week & Job Fair’ yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Karir QuBisa Indonesia, 12-14 Mei 2022.

Pusat Pendidikan Karir QuBisa Indonesia merupakan pusat penyelenggara pendidikan karir, job fair, webinar, pelatihan/workshop, dan micro learning yang berkaitan dengan peningkatan daya saing mahasiswa, alumni, dan pengguna lainnya untuk memperoleh pekerjaan dalam pasar kerja. QuBisa bermitra dengan 120 Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti Universitas Jambi, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Andalas, UNTIRTA, STIA LAN Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Malang, Perbanas Institute, Universitas Trisakti, UIN Medan, UIN Jambi, IT Telkom Surabaya, dan kampus lainnya.

Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan dan Karir Universitas Jambi, Dr. Ir. Noferdiman, M.P., menjelaskan lebih lanjut tentang kegiatan ini.

“Kegiatan peningkatan daya saing mahasiswa dan lulusan, serta peluang kerja yang dilakukan adalah career week dan job fair, webinar tentang kiat-kiat memasuki dunia kerja di era digital, cara suskes menguasai keterampilan digital 5.0, menumbuhkan jiwa technopreneur, public speaking, suskes melamar pekerjaan, raih beasiswa luar negeri, serta kegiatan workshop dan microlearning secara online lainnya untuk peningkatan kompetitif lulusan Universitas Jambi,” ujar beliau.

Beliau mengungkapkan alasan sehingga UNJA bisa meraih peringkat 5 besar ‘The Best Campus Partner of The Year 2022’.

”UPT Pengembangan Kemahasiswaan dan Karir Universitas Jambi dinilai aktif dan berprestasi yang termasuk ke dalam 5 besar Perguruan Tinggi ‘The Best Campus Partner of The Year 2022’, dimana indikator pengukurannya adalah banyak mahasiswa dan lulusan/alumni Universitas Jambi yang ikut kegiatan peningkatan daya saing, job fair, webinar, pelatihan/workshop online, dan micro learning, serta banyak lulusan yg mendapatkan pekerjaan di beberapa perusahaan, BUMN, dan industri lainnya. Kegiatan ini sangat mendukung pencapain Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Jambi, terutama IKU-1, dimana banyaknya lulusan yang mendapat pekerjaan, menjadi wirausaha dan melanjutkan jenjang studi yang lebih tinggi (studi lanjut),” ungkap beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *